BELI IPHONE 11 PRO DI AMERIKA ?? LEBIH MAHAL IMEI DI BLOKIR ?

Baru megang iphone Xs uda keluar lagii Iphonee terbaruuu ??? Hiksss...sedihh bet rasanya yahhh...Galau mau tuker ga yahh?? , tapi beli dimana yah?? (Gak mau beli online ceritanya) , nanti IMEI nya gimana yahh???

Tapi pas awal beli iXS di bulan Juli 2019 ini, aku emang uda tau akan keluar Iphone New concept di Tahun 2019 ini jugaa...tapi enggak mikir, kalo model or design-nya punya perbedaan yang cukup terlihatt (yaitu kamera Boba-nya)!!!!

Meskipun Netizenn menghujat kamera bobanya, pasti lama kelamaan...kalian akan merasa itu jadi bagus (karena keseringan liat) , jadi trendsetter dan akan diikuti oleh pesaing2nyaa untuk membuat kameranya jadi ala boba gitu !!!

Karena sering scroll instagram dan muncul tipe iphone 11 Pro terbaru, dan ngeliat temen sendiri udah make....aku jadi tambah pengen belii siihh..

*butuh 1 hari untuk berpikir dan memutuskann ternyataaa....(butuh 3 hari untuk pindahin data di iXS ini ternyata karena banyak yang penting)

Beberapa pertimbangan yang bikin aku ganti ke Iphone 11 Pro yaitu :

1. Iphone xs uda discontinued penjualannya di Apple Store tentunya

2. Maka dari itu harga iphone XS akan menurun drastiss ketika Iphone 11 Pro resmi launched di Indonesia...Sebelum Iphone 11 launched di Indo aja, harga Iphone XS garansi inter sudah menurun drastis

3. Hp iphone Xs ku berhubung baru 3 bulan pakai, dan masih ada garansi Inter yang panjang...mending ku lepas sekarang.

4. Uda coba test camera iphone 11 Pro Max punya temenn...dan fitur Live focusnya beda bangettt sama Iphone XS kita...bener2 bokehnya tajamm !! apalagi dalam keadaan gelap, work bangett Live focus di iphone 11 Pro !! (Kamera DSLR - ku aja gak bisa nangkep di tempat segelap itu, tapi pake Iphone 11 Pro BISAAA )
Untuk perbandingan: (Sebelumnya aku selalu suka untuk pake fitur Live focus di samsung Note ku, karena bener2 bagus, dan ternyata sekarang sudah ada yang ngalahin)

5. Model nya jujur aku suka, dan aku berpikir iphone 11 pro ini secara model akan dipertahakan hingga 2 tahun kedepan (biasa kan model yang sama keluar 2x kan). Jadi ga rugi beli sekarang

NAHH AKHIRNYA BELI DIMANAA AND KENA PAJAK GAKK ?



Tadinya aku uda berniat titip temenku untuk beli di negeri singa, tinggal proses bayarr ajaa...eh tapi ada Rezeki anak Soleha...ternyata aku uda dibeliin Iphone 11 Pro dari USA (eh orang-orang beli yang deket-deket di Singapore atau Jepang, lah gw napa beli jauh yah???)

Jawabannya karena gw pernah bilang Iphone Termurah di Jual di Amerika dengan harga yang lebih murah dari semua negara gengsss... dan yang kedua ada kakak-ku yang akan pulang dari CA ke Indonesia dalam waktu yang mepet ini..sempurnaa sudahh kaann..bener2 ini gw gak tau apa2 sih...

Tapi ternyata setelah diceritain, perjuangan untuk dapet Iphone terbaru di USA itu susah guys, banyak permainan di Hold (mayoritas pengguna smartphone di USA, menggunakan Iphone) jadi kalo ada Iphone terbaru di USA, akan ditahan-tahan dibilang sold out dll. Karena Antusias pengguna Iphone di USA itu tinggi banget guyss!!

Jadi kakak-ku dapet Iphone ini pakee perjuangan yang super panjang dan bikin capek...karena doi tinggal di Pasadena,, doi uda pergi ke semua Counter Apple store untuk pickup sendiri di sana dan KOSONG !! telepon ke counter2 model ITC-nya amrik dibilang KOSONG JUGA...mau pesen dikirim ke rumah doi, harus tunggu 10 harian lagi...wah gila sih susah banget dapetnya...



Pas besoknya mau pulang ke indo, H-1 kakak-ku bela2in ke daerah kotanya US, demi mencari Iphone ini (kali ini uda ga bisa pickup store lagi, karena uda currently unvailable) dan akhirnyaa baru bisaa antri manual dan berhasil dapat guysss...








Berapa harganya ???? Eh gak murah juga dongg jadinyaaa kalo diitung2...
Di US itu beli apa2 dipajakin, jadi karena kakak-ku ini sudah jadi Warga Negara Amerika, so doi dikenain pajak 10.25% gaessss....dan ya ga bisa dibalikin emang pajaknyaa...(aku baru tau pajak pengenaan barang itu, berbeda di setiap wilayah di amrik. Kalo di kota A kena pajak 10.25% di kota B nya cuman kena 10%)...belom lagi ongkos bensin dan parkir doi keliling2 buat datengin store satu persatu disana...


Jadi harga iphone yang aku beli itu $999+$102.4 Tax nya jadi kalo dirupiahin itu Rp. 15.600.000 (kurs 1$ = 14.165) belom ongkos bensin dari Pasadena ke Kotanya dan parkirnya yang uda mau Rp.1.000.000 jadi Rp. 16.600.000


Nah gimana kalo pergi sendiri ke Singapore ? Lebih murah gak yah ? Atau beli iphone 11 Pro Ke Jepang ??

Ya ke2 negara ini, kalo kita Foreigner ya pasti dibalikin tax nya yah kan ada tax refund..jadi kita hitung aja harga Iphone 11 Pro di Singapore adalah SGD $1649 atau setara idr. 16.902.000 (kurs. 1 SGD : Rp. 10.250) tolong dengan catatan harga ini adalah harga dimana kalian belom bayar pajak masuk ke Indonesia (atau buang kotak iphone kalian) *sumpah ini bikin aku pusing [aku tipe yang gak suka buang kotak, jadi kalo beli tas atau sepatu aja, aku selalu HARUS ADA KOTAKNYA]

Kalo mau ada kotaknya coba beli di salah satu online shop di Instagram dimana doi jual 21 jutaan dari SG dan katanya mereka sudah bayar Pajaknyaa..

Nahhh gimana kalo beli Iphone di Jepang?? Tentunya kalian uda tau konsekuensinya kalo beli di Jepang (ga bisa di silent guyss kameranya) tapi lebih murah sihh...pasti kalian banyak yang lagi mau ke Jepang beberapa bulan kedepan ini kan...harga Iphone 11 Pro di Jepang cuman ¥106.800 atau di rupiah kan Rp.13.777.000 (1¥ = rp. 129)

Jadi intinyaa tanpa DIKENAKAN TAX...beli Iphone 11 Pro termurah ada Di Jepang...selisih 370 ribu rupiah ajaa...eh ingett itu belum dikenakan Pajak, ketika kita terdeteksi bawa Box Iphone kita ke Indonesia yah.

TERUS GIMANA IMEI IPHONE GARANSI INTER (BM) yang katanya gak bisa dipakai lagi ???

Konon katanya, kita masih dikasih kesempatan buat beli Hp garansi international sampe APRIL 2020 nanti gengs. Baru deh setelah APRIL 2020 itu HAPE KITA GAK BISA DIPAKEE (KECUALI RELA KALIAN BAYAR PAJAK LAGI) tapii aku cek Hp ku yang beli oktober lalu IMEI nya gak terdaftar, coba cek lagi IMEI iphone xs aku yang ku beli bulan Juli 2019 kemarin, gak terdaftar jugaa...

cara cek apakah IMEI HP-mu terdaftar di situs imei.kemenperin.go.id. Bila tidak terdaftar, HP-mu ilegal alias BM akan diblokir per April 2020. (Katanya loh ya)

kemungkinan nanti kita akan dikenakan pajak lagi sih kalo gak terdaftar gini IMEI nya... atau kalian bisa pake dengan jaringan WiFi saja ???







Komentar

Postingan Populer